Wednesday, 15 December 2010

Obat Tradisional Flu Paling Mujarab

Obat tradisional flu paling mujarab - Perubahan cuaca saat ini tidak menentu, hal ini mengundang datangnya flu.  ada obat tradisional flu paling mujarab atau makanan yang tepat saat flu untuk mengobatinya, karena kalau kita terserang Flu, tentunya akan sangat mengganggu segala aktivitas Anda sehari-hari, untuk itu Anda ingin segera mengusirnya pergi.

flu-penyakit

Walapun belum ada obat yang bisa langsung menghentikan flu tapi Anda bisa mempercepat kesembuhan. Tidak harus menggunakan obat-obat flu yang tersedia di pasaran. Anda bisa mengusir flu dengan menggunakan makanan obat tradisional. Hal ini benar adanya: banyak makanan yang mengandung zat anti virus dan anti bakteri yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membunuh kuman-kuman yang hendak menyerang tubuh.
Bahan makanan berikut obat tradisional flu paling mujarab / makanan yang tepat saat flu yang bisa mencegah infeksi dan meningkatkan daya tahan alami tubuh:

Cabai merah pedas
Jika kepala Anda terasa berat, jangan langsung minum obat. Ada baiknya berpindah ke cabai merah. Cabai mengandung capcaisin yang berfungsi sekaligus untuk mencegah pembengkakan, mengencerkan mucus serta meredakan rasa sakit. Capcaisin akan mendorong tubuh untuk mengencerkan mucus. Dengan begitu Anda bisa mengeluarkannya.
Kedengarannya tidak mungkin, tapi capcaisin bisa mematikan saraf jika diperlukan. Zat kimia ini akan menguras neurotransmitter yang disebut dengan "substansi P", yang berperan menyampaikan pesan rasa sakit ke otak. Substansi ini juga meningkatkan produksi collagenase dan prostaglandin yang berfungsi mengurangi rasa sakit dan peradangan. Tenggorokan Anda sakit, cobalah makan saus cabe pedas.
Selain itu, cabai juga kaya akan vitamin C. Pada faktanya, sebuah cabe mengandung vitamin C 4 kali lebih banyak dibandingkan dengan sebuah jeruk. Vitamin C, seperti yang Anda tahu, telah terbukti mempersingkat waktu mengalami flu.

Sup ayam
Ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa sup ayam bagus untuk mengatasi flu. Anda pun mungkin sudah sering mencobanya dan merasa lebih baik tanpa memperhatikan rahasia apa dibaliknya. Para pakar kesehatan dari  University Of Nebraska Medical Center, seperti yang dikutip situs askmen.com, telah mencaritahu letak kekuatan sup ayam dalam mengatasi flu.
Mereka membuat sup dengan menggunakan resep sup biasa seperti ayam, bawang merah, kentang, wortel, lobak, seledri, dan peterseli. Setelah melakukan beberapa kali percobaan laboratorium mereka menemukan kandungan yang aktif melawan flu yaitu: ayam. Semua bahan dasar sup sebenarnya memperlambat produksi mucus, sehingga membantu Anda bernapas lebih mudah saat flu.

Jus jeruk
Jus jeruk merupakan obat yang efektif untuk flu. Jus jeruk kaya vitamin C yang telah terbukti bisa mempersingkat durasi alami flu. Tahun 70-an , Dr. Terence Anderson dan teman-temannya dari Universitas Toronto telah mempublikasikan sejumlah studi yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi viatmin C sesuai dengan anjuran FDA (90 mg vitamin C per hari) bisa mempersingkat waktu alami flu hingga 1 hari.
Para peneliti lainnya termasuk ahli biokimia Linus Pauling menyatakan, mengkonsumsi vitamin C 4 kali lebih banyak dari rekomendasi harian bisa mengatasi flu dengan lebih cepat. Tetapi, beberapa studi terbaru menunjukkan kalau dosis vitamin C ekstra besar tidak menunjukkan manfaat yang berlebih.

Teh jahe
Jika Anda flu, cobalah minum segelas teh jahe hangat. Teh jahe ini telah diklaim bisa meredakan flu, sakit kepala, menghilangkan mual, bahkan meningkatkan sirkulasi darah. Ada bukti yang menunjukkan, teh jahe mempunyai efek analgesik atau meredakan rasa sakit. Studi-studi lain menemukan, jahe berperan melawan jenis virus-virus tertentu. Jadi, secangkir teh jahe hangat atau potongan jahe segar yang dipadukan dengan secangkir air hangat bisa meredakan gejala-gejala flu dan membantu Anda pulih lebih cepat.

Bawang putih
Bangsa mesir kuno sangat mencintai bawang putih hingga sempat menjadikannya sebagai mata uang. Sekarang, mungkin Anda tidak bisa lagi menukarkan bawang putih dengan barang yang Anda inginkan, tetapi Anda bisa menggunakannya untuk melawan serangan virus. Bawang putih mengandung allicin, komponen kimia yang bisa menghancurkan bakteri dan membuat virus kesulitan untuk bertahan hidup.
Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2001 oleh Garlic Centre di Sussex Timur, Inggris, menemukan bahwa mereka yang menggunakan suplemen allicin mengalami penurunan kemungkinan mengalami flu hingga setengahnya dibandingkan dengan mereka yang tidak. Haruskah suplemen? Tentu saja tidak, bawang putih mentah atau makanan yang mengandung bawang putih juga mempunyai dampak yang sama.
Berapa banyak bawang putih yang harus dimakan? Cobalah makan 1 siung bawang puti sehari, baik mentah atau dimasak dengan makanan Anda. Tetapi, bawang putih yang dimasak akan mengalami pengurangan potensi. Karena itu gunakan lebih dari 1 siung untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.
Jangan tergoda untuk membeli sirup obat batuk atau flu di toko obat. Lebih baik periksa dapur atau kulkas Anda dan lawan flu dengan bahan-bahan alami. Alam telah menyediakan pengobatan yang bisa bekerja sama baiknya, atau bahkan lebih baik, daripada yang bisa dibuat manusia.

Baca Juga Postingan Di Bawah Ini:



0 Komentar:

Post a Comment

Posting Terkait